Home » » Tips Bisnis Online Pasar Dunia

Tips Bisnis Online Pasar Dunia








Jual Aneka Jenis Mikroba Untuk industri Dan Riset
 Telp.087731375234
Bisnis online adalah bisnis yang sangat menarik karena pasarnya sangat luas baik domestic maupun manca Negara. Berbagai macam produk bisa dijual tanpa kita harus memiliki stok produk yang banyak yang akan dijual. Bisnis online merupakan bisnis yang simple dan bisa dengan modal yang sangat terbatas. Tentu kita harus juga berlaku jujur dan komitmen sebagai penjual, tidak ada unsure penipuan. Produk yang ditawarkan harus disertai data informasi mengenai spesifikasi produk dan harganya. Di Indonesia bisnis online mulai berkembang cukup pesat. Selain pasar domestik, pasar luar negeri memiliki potensi pasar yang sangat besar. Dan, Indonesia memiliki banyak produk yang bisa ditawarkan baik produk pabrikan atau produk UKM antara lain; fashion, craft, herbal, rempah-rempah, olahan pangan, dan lain-lain.
Sebuah riset yang dilakukan oleh Google dan Temasek menunjukkan bahwa pada tahun 2025, Indonesia akan menjadi pemimpin e-commerce di Asia Tenggara. Pasalnya, semakin banyak orang Indonesia yang melakukan transaksi pembelian online, terumata mereka yang tinggal di pelosok. Perkembangan teknologi memungkinkan penduduk di daerah pelosok untuk mendapatkan barang-barang yang tidak tersedia di tempat tinggal mereka. Tidak hanya ke daerah pelosok, toko online juga dapat menjangkau pembeli di luar Indonesia. Menembus pasar dunia tidaklah mudah, namun beberapa user SIRCLO sudah membuktikan bahwa dengan cara yang tepat, toko online atau website e-commerce dapat membawa bisnis kamu go Internasional. Berikut beberapa tips agar toko online kamu dapat menembus pasar dunia.

1. Buat konten khusus untuk pembeli di luar negeri
Agar toko online kamu dapat ditemukan oleh mesin pencarian atau search engine, sebaiknya kamu menyesuaikan konten toko online agar mudah dimengerti oleh customer luar negeri. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan fitur multi-language di toko online SIRCLO dan membuat halaman statik (static content) yang memberikan keterangan produk atau jasa yang kamu tawarkan dalam bahasa mereka.
2. Tawarkan berbagai macam cara untuk membayar
Di Indonesia, COD (Cash on Delivery) dan bank transfer merupakan cara pembayaran yang sering dipilih oleh pembeli. Namun, cara pembayaran seperti itu belum tentu hal yang lumrah di luar negeri. Memberikan opsi pembayaran yang lengkap memperbesar peluang toko online untuk meningkatkan penjualan.
3. Kostumisasi iklan digital (digital ads)
Apabila toko online kamu aktif berpromosi melalui digital ads atau iklan digital, maka sebaiknya kamu membuat kampanye baru dengan audience yang baru. Iklan seperti ini akan membantu toko online kamu mendapatkan leads dari luar negeri dan meningkatkan click-through-rate (CTR).
4. Keterangan pengiriman dan pengembalian yang lengkap dan akurat
Yakinkan pembeli toko online bahwa toko online kamu adalah toko online yang profesional dengan memberikan estimasi lama dan biaya pengiriman yang seakurat mungkin.
Pastikan juga kurir pengiriman yang kamu pakai menawarkan pengiriman ke luar negeri.



Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates