Home » » Membuat Greek Yogurt

Membuat Greek Yogurt






Jual Bakteri Asam Laktat
082227271875

Greek Yogurt atau Strained Yogurt, yogurt cheese, LABNEH, süzme yogurt (in Turkey), adalah yogurt yang disaring untuk membuang cairan pada yogurt (whey), sehingga menghasilkan yogurt dengan tekstur yang kental seperti krim atau keju, dan rasanya asam khas yogurt. Greek Yogurt bisa langsung makan atau dijadikan sebagai alternatif mentega. Greek Yogurt menjadi sebutan populer untuk yogurt saring karena merek yogurt asal Yunani.
Untuk membuat Greek Yogurt, yogurt biasanya dimasukkan ke kain kasa dan digantung selama beberapa jam. Di bawahnya terdapat panci untuk menampung tetesan cairan whey. Bisa juga dengan meletakkan sangku nasi berlapis kain kasa ke dalam baskom, lalu yogurt dituangkan ke dalam kasa dan sangku. Tutup sangku dengan piring, lalu tempatkan semuanya di kulkas. Biarkan selama beberapa jam.
Keunggulan Greek Yogurt dibandingan dengan yogurt plain biasa (menurut US News): 
Greek Yogurt mengandung protein lebih banyak daripada yogurt biasa. 200 gram Greek Yogurt mengandung 20 gram protein, sementara 200 gram yogurt biasa sekitar 11-13 gram. Kandungan protein tinggi pada Greek Yogurt bisa untuk menangkal rasa lapar, sehingga menjadi favorit bagi orang-orang yang sedang mengatur berat tubuhnya. Greek Yogurt mengandung karbohidrat lebih sedikit daripada yogurt biasa. Ini bermanfaat bagi orang-orang yang sedang mengatur asupan karbohidrat nya. Yogurt biasa mengandung kalsium 3X lebih banyak daripada Greek Yogurt. Namun demikian kedua jenis yogurt tersebut tetap merupakan sumber kalsium yang hebat. Greek Yogurt dan yogurt biasa jika keduanya berjenis plain yang non fat, memiliki kandungan kalori yang sama per jumlah sajinya. Namun, jika kedua jenis yogurt tersebut ditambahkan gula, akan menambah kandungan kalorinya secara signifikan. Greek Yogurt memiliki setengah kandungan sodium lebih besar dari yogurt biasa.
Greek yogurt memiliki tekstur yang lebih kental dan lembut daripada yogurt plain biasa. 
Di Eropa Barat dan Amerika Serikat, Greek Yogurt sedang menjadi tren, terutama bagi orang-orang yang ingin ramping. Mereka menyukai teksturnya yang lebih kental namun tetap rendah lemak. Pertumbuhan pasar Greek Yogurt di Amerika Serikat naik dari 1% di 2007 menjadi 36% saat ini. Menurut Huffington Post (05/03/13), Greek Yogurt pun berpotensi mencapai 50% pangsa pasar yogurt.

Sumber :www.wikipedia.org/wiki/Strained_yogurt 

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates