Home » » Sukses Budidaya Ayam Kampung Super Secara Intensif

Sukses Budidaya Ayam Kampung Super Secara Intensif





Mitra Bisnis UKM
Jual Probiotik "Biofeed" untuk Meningkatkan Produksi Sapi dan Unggas


Meningkatnya kuliner ayam kampung di Indonesia, telah mendorong permintaan  daging ayam kampung semakin tinggi. Ayam kampung memiliki cita rasa yang lebih gurih, dan renyah dibandingkan daging broiler, sehingga banyak diminati banyak kalangan. Berbagai kuliner ayam kampung yang saat ini semakin berkembang seperti; soto, sate, soup, mie ayam kampung, dan lain-lain memikat para pecinta kuliner ayam kampung. Rendahnya produksi ayam kampung menyebabkan masih rendahnya pasokan dipasaran dan harganya masih sangat tinggi, terlebih ketika menjelang hari-hari besar seperti hari raya idhul fitri dan lain-lain. Rendahnya pasokan daging ayam kampung juga seringkali dikeluhkan oleh usaha kuliner  ayam kampung. 

Tingginya permintaan ayam kampung merupakan peluang bisnis budidaya ayam kampung secara intensif untuk meningkatkan produksi ayam kampung. Budidaya ayam kampung secara intensif perlu dilakukan dengan pembuatan kandang yang representatif, pakan yang berkualitas dan jumlah cukup, perawatan kesehatan yang baik, pemilihan bibit yang produktif. pemeliharaan ayam kampung secara intensif dengan perlakuan seperti ayam kampung broiler, ternyata hasilnya cepat kurang lebih 2-3 bulan sudah dapat panen dengan bobot sesuai diinginkan pasar. Jenis ayam kampung super yang merupakan hasil crossing antara ayam kampung asli dengan broiler petelor memiliki karakter pertumbuhan yang cepat 45-55 hari dengan bobot berkisar 0,8 -1.2 Kg. Selain itu, ayam kampung super juga memiliki produktifitas telor yang tinggi dan dapat ditetaskan menjadi DOC. Budidaya ayam kampung super sangat menguntungkan, karena pertumbuhannya cepat dan produksi telor nya dapat dijual langsung siap konsumsi atau dijadikan DOC yang memiliki pangsa pasar luas. Ini adalah peluang usaha yang menggiurkan

Buku ini menjelaskan bagaimana memulai wirausaha budidaya ayam kampung super untuk pembesaran dan pembibitan (DOC) meliputi antara lain: potensi pasar, mengenal jenis-jenis ayam kampung, memilih lokasi kandang, pembuatan kandang, sanitasi kandang, perawatan DOC, formulasi pakan dan pemberian pakan, sumber pakan alternatif, hama dan penyakit pada unggas, pemanenan, penetasan, dan analisis kelayakan ekonomi usaha pembesaran ayam kampung super. Dengan membaca buku ini diharapkan pembaca dapat menguasai bisnis budidaya ayam kampung super baik secara teknis, manajemen, maupun pemasaran. 

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates